Kunjungan Mahasiswa PIP Semarang

By : Andrian Adhisuryana | On : 28 DESEMBER 2016 | 369 VIEWS

Sebanyak 60 mahasiswa dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan kunjungan lapangan ke kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang pada hari Selasa, 5 April 2016 yang lalu. Tujuan dari kegiatan ini adalah pengenalan tentang karantina pertanian sebagai bekalan materi dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa PIP.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mahasiswa PIP yang didampingi oleh 5 orang dosen pembimbing diterima oleh drh. Krisna Wibawa L, yang mewakili Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang.

Selanjutnya mahasiswa menyaksikan pemutaran film singkat tentang karantina pertanian dan mendapatkan pemaparan tupoksi karantina pertanian oleh Koorjabfung Karantina Tumbuhan, Bapak Heri Widarta, SP, dan ditutup dengan pemberian cindera mata dari perwakilan dosen PIP Semarang oleh Bapak Poernomo kepada drh. Krisna Wibawa L.

Selanjutnya, para mahasiswa PIP diajak mengunjungi Tempat Pemeriksaan Karantina (TPK) di areal Terminal Peti Kemas Semarang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang didampingi oleh Bapak Heri Widarta, SP dan Ibu drh. Anjar Maryati.