Sosok Heru Wahyupraja Dimata Pelaku Logistik Jawa Tengah

By : | On : 03 AGUSTUS 2017 | 68 VIEWS

 

SEMARANG —Perpindahan tugas Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Semarang, Heru Wahyupraja meninggalkan kesan tersendiri serta mendapat sambutan positif dari pelaku logistik di Jawa Tengah.

Sosoknya dikenal begitu dekat dengan pelaku usaha baik importir, eskportir serta pelaku jasa pengiriman ekspres dan logistik. Kedekatan dengan pelaku usaha itu yang membuat kesan tersendiri. Bagaimana sosok Heru Wahyudpraja dimata pelaku jasa logistik?, berikut rangkuman Elogistik.id.

Ketua Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jawa Tengah Budiatmoko memaparkan secara umum orangnya baik dan mau mendengar keluhan aspirasi pelaku usaha dan segera menindaklanjuti atas keluhan para importir. Bilamana ada deregulasi, ujarnya, Heru langsung memberikan informasi dan sosialisasi kepada pelaku usaha sehingga membantu para pengusaha untuk menyiapkan segala sesuatu perihal deregulasi tersebut.

“Pak Heru selalu menyarankan kepada seluruh importir untuk masuk ke GINSI. Artinya, segala informasi bisa satu pintu,” jelasnya kepada Elogistik.id, Rabu (2/8/2017).

Dewan Penasihat Asosisasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah Elvis Wendri menjelaskan pengiriman birdnest sosok Heru mempermudah eksportir untuk mendapatkan sertifikat karantina sehingga PNBP dari waktu ke waktu mengalami kenaikan yang signifikan baik dalam jumlah revenue maupun frekuensi pengiriman.

“Yang sangat menonjol dari beliau adalah Clean Goverment. Tidak ada penagihan ataupun biaya yang dikeluarkan selain dari ketentuan undang-undang yang berlaku, all very clean,” ujarnya.

Ketua ASPERINDO Jateng Tony Winarno memberikan testimoni serupa perihal sosok Heru Wahyupraja saat menjabat Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Semarang.

Menurutnya, orangnya bersih, lurus sesuai aturan tapi selalu memberikan solusi bagi para eksportir dan importir secara cepat. Dia membagi pengalaman suatu ketika pernah anggota ASPERINDO mengalami masalah menyangkut karantina di airport, dengan cekatan hanya hitungan jam solusi sudah diberikan.

“Beliau juga dekat dengan semua kalangan termasuk selalu hadir pada acara asosiasi dan berkomunikasi dengan kami terus,” terangnya.

Sekretaris ALFI Jateng Mario menjelaskan secara umum perubahan pelayanan karantina lebih baik, khususnya untuk tumbuhan.

“Karena pekerjaan berhubungan dengan karantina tumbuhan. Lebih luwes dengan pengguna jasa dan cukup cepat,” tuturnya.

(Sumber : http://elogistik.id/2017/08/02/sosok-heru-wahyupraja-dimata-pelaku-logistik-jawa-tengah/)