PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PEGAWAI BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS I SEMARANG

By : Admin | On : 04 JANUARI 2017 | 348 VIEWS

Mengawali kerja tahun 2017, seluruh pegawai Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat yang anti KKN dan suap pada hari Selasa, 3 Januari 2016 di Ruang Aula BKP Kelas I Semarang.


Dalam kesempatan itu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Ir. Heru Wahyupraja, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai tentang tuntutan kinerja bagi ASN.


Pakta integritas ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Yang mana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi.


Penandatanganan perjanjian ini merupakan salah satu langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil negara (ASN) sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.